10 Negara Paling Kecil di Dunia

Bookmark and Share

Spoiler for 10.MALTA:


Republik Malta terdiri dari tiga pulau di tengah Laut Mediterania, 93km lepas pantai selatan Sisilia. Dua pulau kecil di grup, Gozo dan Comino yang jarang penduduknya tapi pulau utama, Malta, gaya hidup modern, kebanyakan warganya hidup di perkotaan. Secara keseluruhan, Republik ini diperkirakan memiliki populasi lebih dari 410.000.


Spoiler for 9.MALADEWA:


Maladewa adalah sebuah kelompok pulau besar tersebar di wilayah yang luas di Samudera Hindia. Terletak di lepas pantai barat Selatan India, Maladewa fitur twenty-enam atol yang terdiri dari total 1.192 pulau.
Republik Maladewa adalah negara terkecil di Asia dan memiliki populasi terkecil dari setiap Asia, dan setiap negara Islam (sekitar 300.000). Ini juga merupakan salah satu negara terindah di dunia, dengan ketinggian tanah rata-rata 1,5 meter di atas permukaan laut, dan titik tertinggi hanya 2,3 meter di atas permukaan laut. Itu sama dengan 7 kaki dan 7 inci! Seperti yang Anda bayangkan, pemerintah Maladewa sangat ketakutan dengan prospek kenaikan permukaan laut dan telah berjanji untuk menjadi negara netral karbon.


Spoiler for 8. Saint Kits and Nevis:


Federasi Saint Kitts and Nevis adalah sebuah negara terdiri dari dua pulau, Saint Kitts (sebelumnya Saint Christopher) dan Nevis. Pulau-pulau ini secara historis merupakan bagian dari persemakmuran anguilla inggris, termasuk pulau Anguilla yang tetap menjadi wilayah luar negeri Inggris. Saint Kitts dan Nevis sekarang sangat bergantung pada Pariwisata tetapi juga menawarkan industri listrik terbesar di Karibia.


Spoiler for 7. Marshal islands:


Republik Kepulauan Marshall adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudra Pasifik bagian barat. Dia berbatasan dengan Nauru dan Kiribati di sebelah selatan, Mikronesia di barat, dan Pulau Wake di utara. Sejarah

Walaupun warga Mikronesia menghuni Kepulauan Marshall pada abad 2000 SM, pengetahuan tentang sejarah awal negara ini hanya sedikit. Penjelajah Spanyol Alonso de Salazar merupakan orang Eropa pertama yang menemukan Kep. Marshall, tetapi kepulauan ini tidak pernah dikunjungi lagi selama beberapa abad hingga kapten Inggris John Marshall mengunjuginya pada 1788; kepulauan ini dinamakan menurut namanya.
Pada 1944 saat Perang Dunia II, Amerika Serikat menyerbu kepulauan ini dan memasukkannya ke dalam Wilayah Perwalian Kepulauan Pasifik (Trust Territory of the Pacific Islands). Setelah perang berakhir, AS mulai melaksanakan beberapa uji coba nuklir di Kep. Marshall yang berlanjut hingga 1960-an. Akibatnya, banyak penduduk Marshall yang terkena efek tingkat radiasi tinggi sehingga klaim kompensasi masih berlangsung hingga kini.
Pada 1979, Republik Kep. Marshall didirikan dan sebuah perjanjian Compact of Free Association dengan AS ditandatangani, yang mulai berlaku pada 1986.
Kep. Marshall terdiri dari 29 atol dan 5 pulau terpencil. ⅔ populasinya tinggal di Atol Majuro (juga nama ibu kota) dan Ebeye. Siklon tropis terkadang melanda kepulauan ini.


Spoiler for 6. Liechtenstein:


Kepangeranan Liechtenstein beribu kota Vaduz adalah sebuah negara kerajaan seluas kurang lebih 120 kilometer persegi yang terkurung daratan. Terletak di tepi timur Sungai Rhein di antara negara Austria dan Swiss, segala urusan luar negeri negara berbahasa Jerman ini diurus oleh Swiss. Liechtenstein terkenal pula dengan jasa perbankan dan mengandalkan pendapatan dari sektor pariwisata, terutama penjualan prangko.


Spoiler for 5. San Marino:


Republik San Marino merupakan negara terkecil ke lima di dunia dan dikelilingi oleh Italia tepatnya di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Rimini, daerah Emilia-Romagna dan di sebelah selatan provinsi Pesaro dan Urbino, daerah Marche.

San Marino adalah negara republik konstitusional tertua di dunia, dibentuk pada 3 September 301 oleh Santo Marinus dari Rab, seorang tukang batu Kristiani yang kabur pada saat persekusi agama oleh Kaisar Romawi Diocletian. Konstitusi San Marino diberlakukan pada 1600, adalah konstitusi tertua di dunia yang masih berlaku.


Spoiler for 4. Tuvalu:


Tuvalu adalah sebuah negara kepulauan di Samudera Pasifik yang terdiri dari empat pulau dan lima atol. Selain sebagai negara keempat terkecil di dunia, negeri ini juga merupakan penduduk sedikit ke 3 didunia dengan total sedikitnya 12.000 warga negara.
Tuvalu memiliki tanah maksimum terendah kedua setelah Maladewa, dengan puncak tertinggi berada empat setengah meter di atas permukaan laut (15 kaki). Seperti Maladewa, Tuvalu adalah salah satu negara yang paling menentang perubahan iklim.
Tuvalu telah hampir tidak ada sumber daya alam, kecuali ikan dan pertanian. itu terjadi karena kondisi geografis mereka. Akibatnya, Tuvalu hampir seluruhnya bergantung pada bantuaasing, seperti dari Kerajaan Inggris, Australia, Selandia Baru, Jepang dan AS . Mungkin satu-satunya sumber daya yang melimpah tersedia untuk Tuvalu adalah kepemilikan dot tv yang sangat dicari oleh televisi dan perusahaan periklanan. (DotTV adalah nama dari perusahaan pemberian kode area internet) saat ini disewa dari pemerintah Tuvalu dengan kontrak sekitar 12 tahun senilai lima puluh juta dolar AS.


Spoiler for 3. Nauru:


Republik Nauru (sebelumnya Pleasant Island) , satu negara kepulauan di Pasifik Selatan, dekat dengan kiribati. merupakan republik merdeka terkecil di dunia. Nauru memiliki salah satu bandara terkecil di dunia, pada ketinggian 7.000 kaki membentang hampir sisi satu ke sisi pulau yang llain.
Nauru ini awalnya dihuni oleh pemukim Polynesia tiga ribu tahun yang lalu dan kemudian didirikan sebagai koloni Jerman. Setelah Perang Dunia I itu dikelola oleh Kerajaan Inggris, tetapi jatuh ke tangan Jepang dalam Perang Dunia II. 1200 orang nauru di deportasi jepang sebagai buruh dan diangkut ke pulau terdekat di mana 463 diantaranya meninggal di kamp kerja. Nauru kemudian dibebaskan oleh pasukan Australia. bersama-sama dikelola oleh Inggris, Australia dan Selandia Baru hingga kemerdekaannya pada tahun 1966.
Nauru pernah kaya akan fosfat, yang diekstrak dan diekspor dalam jumlah besar. Namun, karena sumber daya ini kini telah habis, perekonomian di Nauru telah jatuh dan relatif runtuh. Pengangguran di pulau ini pada 90% dan 95% .orang-orang dalam lapangan kerja saat ini dipekerjakan oleh pemerintah Nauru sendiri. Nauru memiliki maskapai penerbangan nasional, yang beroperasi di bawah nama our Airline . Ini memiliki satu pesawat.


Spoiler for 2. Monaco:



Kepangeranan Monako (bahasa Perancis: Principauté de Monaco atau Monaco; Monegasque: Munegu atau Principatu de Munegu) adalah sebuah negara-kota dan negara terkecil kedua di dunia, setelah Vatikan, yang terletak di antara Laut Mediterania dan Perancis di sepanjang Pantai Biru (Côte d'Azur). Monako juga adalah negara dengan kepadatan penduduk terbesar kedua di dunia.
Salah satu sumber pendapatan Monako berasal dari sektor pariwisata; setiap tahunnya banyak yang berkunjung ke situ untuk kasino dan cuacanya yang nyaman.


Spoiler for 1.Vatican City:


Kota Vatikan lebih dari sekadar rumah dari Paus, kompleks religius di dalam kantong berdinding Vatikan telah ditunjuk sebuah kota dan negara berdaulat yang merdeka dengan Paus sebagai raja. Kota Vatikan terletak di pusat kota Roma di Saint Peter's Square, melihat banyak ritual Katolik Roma, menarik puluhan ribu wisatawan setiap tahun. Paus juga memegang gelar Uskup Roma dan tinggal di Istana Apostolik di Vatikan City.
Vatikan didirikan sebagai bangsa yang berdaulat pada tahun 1929. Namun, antara 756 dan 1870 ia menjabat sebagai ibu kota Negara-negara Kepausan yang pernah menyelimuti kota Roma dan, pada puncaknya, semua pusat Italia.
Kota Vatikan memiliki kepolisian sendiri dikenal sebagai corpo della Gendarmeria. Ia juga mempunyai angkatan militer tersendiri, Garda Swiss, meskipun lebih patuh mereka secara resmi kepada Paus (sebagai penjaga tubuh) dan Tahta Suci (Gereja Katolik Roma) daripada kepada negara Vatikan. Garda Swiss mulai sebagai tentara bayaran dibentuk untuk perlindungan Negara-negara Kepausan. Hari ini mereka masih direkrut secara eksklusif dari Swiss melalui kesepakatan antara pemerintah Swiss dan Vatikan. Peran mereka murni seremonial.
Kota Vatikan memiliki populasi di bawah 900 orang.




Sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3833051

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment

Popular Posts